HINDARI 4 Hal INI, Karena Menyebabkan Kaum Wanita Sulit Hamil

HINDARI 4 Hal INI, Karena Menyebabkan Kaum Wanita Sulit Hamil


Kodrat seorang wanita yang tidak dimiliki oleh kaum lelaki adalah bisa hamil. Namun tidak semua wanita bisa dengan mudah untuk mengandung. Lalu apa yang menyebabkan wanita sulit hamil?

Bagi yang sudah menikah, kehadiran buah hati dapat melengkapi kebahagiannya. Dan salah satu jalan untuk mendapatkannya berasal dari pihak istri.

Memang tidak sepenuhnya kaum wanita saja, karena kaum lelaki juga ikut berperan. Hanya saja, pihak istrilah yang sejatinya punya kuasa penuh untuk mengandung sampai melahirkan buah hati.

Dari berbagai kasus, ada pasangan yang dengan mudahnya dikarunia momongan. Dan ada juga yang kesulitan untuk memiliki momongan.

Kesulitan ini tentunya akan memberikan kecemasan dalam keluarga. Bahkan bisa menyebabkan percekcokan yang berakhir tidak menyenangkan bagi kedua belah pihak.

Apa sih yang menyebabkan kaum wanita sulit mengandung? Simaklah beberapa hal yang menyebabkan wanita sulit mengandung berikut.

Menunda-Nunda Kehamilan Setelah Menikah

Menunda kehamilan terkadang dilakukan oleh pasangan yang baru menikah. Alasannya bisa bergam, misalnya ingin fokus dengan karir atau masih belum siap karena masih muda.

Pandangan ini terkadang menjadi boomerang. Karena jika terlalu lama, maka kemungkinannya Anda terlanjur sudah berada di usia kurang produktif.

Contohnya, Anda menikah di usia 20 an, namun Anda menundanya dengan alasan mementingkan karir. Akhirnya, karir berada di puncak di usia 30an ke atas, dan kini Anda mulai mencoba untuk merencanakan munculnya keturunan.

Kondisi ini jelas kurang menguntungkan. Karena usia tersebut merupakan usia dimana nilai kesuburan sel telur menurun, bahkan produksinya kian berkurang. Akibatnya, kehamilan yang direncanakan terasa lebih sulit.

Mengalami Menopause Dini

Penyebab kenapa wanita sulit hamil kedua adalah terjadinya menopause dini. Kondisi ini berupa berhentinya siklus menstruasi yang terlalu dini.

Dan terhentinya haid ini merupakan tanda jika wanita tidak lagi bisa hamil. Atau kecil kemungkinannya untuk mengandung buah hati.

Normalnya, menopause dini ini terjadi pada wanita yang sudah menginjak usia 40 tahunan. Makanya, wanita yang sudah berkepala empat ini akan jarang dikarunia anak.

Menderita Sindrom Ovarium Polikistik

Masalah lain yang bisa mengakibatkan wanita kesulitan untuk hamil adalah mengalami sindrom ovarium polikistik.

Permasalahan ini biasanya ditandai dengan tidak terjadwalnya haid, atau tidak teraturnya haid di masa remaja.

Dan masalah yang satu ini disebabkan oleh gangguan keseimbangan yang terjadi pada hormon. Yakni hormon androgen diproduksi secara berlebihan sehingga kesuburan wanita terganggu.

Ketika kesuburan wanita mulai terganggu, maka otomatis wanita akan sulit hamil. Dan inilah yang menyebabkan kenapa wanita sulit hamil.

Kualitas Sperma Tidak Baik

Permasalahan kesuburan tidak hanya terjadi istri saja. Yang artinya, istri tidak dijadikan pihak yang bersalah ketika sulit hamil. Namun bisa jadi suami juga bisa menjadi penyebab mengapa wanita sulit mengandung.

Hal ini disebabkan oleh kualitas sperma suami yang memang kurang baik. Dan kondisi ini menyebabkan gagalnya pembuahan yang terjadi pada organ reproduksi wanita.

Kegagalan ini tidak lain disebabkan oleh sperma tidak bisa mencapai / bertemu sel telur dalam keadaan masih hidup.  Dengan kata lain, pemeriksaan juga harus dilakukan suami untuk mengetahui kualitas spermanya.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Ada cara ampuh yang bisa Anda dan pasangan lakukan agar dikaruniai buah hati secepatnya. Caranya adalah mengikuti program kehamilan nasa yang intinya adalah mengembalikan kesuburan istri dan suami.

Anda cukup gunakan produk tersebut secara rutin, barulah Anda mulai manfaatkan waktu bersama dengan pasangan. Maka, kehamilan yang tadinya sulit bukan menjadi masalah lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »