BAHAYA..!! Inilah Jenis Penyakit Sistem & Saluran Pernafasan Yang Sering Terjadi

penyakit sistem pernafasan, penyakit saluran pernafasan


Jenis Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan - Untuk kelangsungan hidup, manusia butuh mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida yang biasa dikenal dengan bernafas. Oksigen sendiri dibutuhkan tubuh untuk mendukung kesehatan, biasanya dibawa oleh darah untuk disitribusikan ke seluruh tubuh. Sebaliknya, senyawa kimia karbondioksida harus dikeluarkan. Pasalnya, senyawa tadi bisa membuat tubuh terganggu kesehatannya. Dengan kata lain, bernafas begitu penting peranannya tidak hanya untuk menjaga kelangsungan hidup dan kesehatan. Masalahnya, banyak sekali hal-hal yang menghambat atau mengganggu sistem pernafasan. Dan sebagian dari Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan ini bisa terjadi pada Anda. Nah, mau tahu apa saja Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan tadi?

Penyakit Asma

Penyakit Asma, Penyakit sistem pernafasan, penyakit saluran pernafasan

Salah satu jenis Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan yang banyak mengganggu adalah penyakit asma. Penyakit jenis ini ditandai dengan sulitnya Anda dalam bernafas.

Kondisi ini biasanya berulang, dan menyerang anak-anak. Bahkan serangan asma ini bisa sampai Anda dewasa. Artinya, asma menjadi masalah pernafasan yang bisa dibilang sulit disembuhkan.

Sebenarnya, asma sendiri terjadi karena kelainan pada paru-paru. Awalnya, otot pada dinding saluran udara menegang, dan saluran udara kian menyempit. Akhirnya muncul sesak nafas.

Gangguan pernafasan ini disebabkan oleh kotornya udara semisal bercampur dengan debu dan lain sebagainya. Dan biasanya, keadaan ini lebih besar dialami oleh Anda yang punya riwayat keluarga mengalami asma.

Penyakit Faringitis

penyakit Faringitis, penyakit sistem pernafasan, penyakit saluran pernafasan,

Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan yang kedua adalah penyakit faringitis. Letaknya berada pada bagian faring yang merupakan salah satu sistem pernafasan.

Gangguan penyakit faringitis ini disebabkan oleh bakteri atau virus yang masuk dan menginfeksi bagian faring tersebut. Dan bakteri yang menyebabkan penyakit faringitis ini adalah bakteri streptococus pharyngitis.

Normalnya, Anda yang mengalami Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan ini akan mengalami rasa nyeri dan merasakan kering pada kerongkongan ketika menelan makanan. Hal ini terjadi karena bagian tersebut mengalami peradangan hebat.


Gangguan Flu

Penyakit influenza, penyakit sistem pernafasan, penyakit saluran pernafasan

Masalah paling sering muncul lainnya dari Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan adalah influenza atau Anda biasa sebut dengan flu. Munculnya tidak hanya dialami oleh anak-anak, namun orang dewasa juga mengalami flu.

Jenis influensa ini merupakan gangguan sistem pernafasan akut. Pasalnya, kemunculannya ditandai dengan adanya demam, menggigil, merasakan sakit kepala, bahkan pilek.

Untuk gejala yang lebih parah, Anda juga akan mengalami masalah sakit pada tenggorokan sekaligus batuk berdahak.

Dan masalah ini timbul karena adanya virus, dan ketahanan tubuh Anda kurang. Tetapi beruntungnya, masalah ini biasanya sembuh lebih cepat yakni sekitar semingguan.


Penyakit Bronkitis


Selain flu dan asma, Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan yang bisa mengganggu bahkan merusak sistem pernafasan adalah bronkitis. Penyakit ini juga cukup sering terjadi.

Dikatakan bronkitis, karena penyakit ini menimbulkan peradangan pada broncus (cabang tenggorokan) yang merupakan saluran udara menuju paru-paru. Peradangan ini sifatnya ringan, atau dengan kata lain bisa sembuh sempurna.

Namun ada juga kasus dimana bronkitis menjadi masalah yang serius. Dalam artian, Anda wajib mewaspadainya. Bila terserang bronkitis, segeralah untuk melakukan penanganan.

Mengenai siapa yang harus berhati-hati ketika mengalami bronkitis adalah Anda yang punya masalah penyakit menahun. Contohnya adalah penyakit paru-paru dan jantung.

Karena bronkitis ini akan menjadikan penyakit yang Anda alami bertambah lebih parah. Dan inilah yang harusnya diminimalisir.

Untuk cara meminimalisir Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan, cara terbaik adalah dengan memusnahkan bakteri atau virus yang terlanjur menyebabkan Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan tersebut. Dan produk yang tepat untuk membasmi virus dan bakteri jahat adalah sunpro super nano propolis ini.

Dengan kata lain, jika Anda menderita Penyakit Sistem dan Saluran Pernafasan yang diakibatkan oleh bakteri, langsung saja manfaatkan produk SUNPRO PROPOLIS NASA supaya masalah tersebut cepat reda.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »